Unai Emery Inginkan Balotelli Jadi Striker Arsenal

LONDON – Keputusan yang dibuat oleh striker berpaspor Italia, Mario Balotelli, untuk tidak melanjutkan kariernya bersama OGC Nice di Liga Prancis, membuat sejumlah klub top Eropa tertarik mendapatkan jasanya. Pasalnya, kini pelatih anyar Arsenal, Unai Emery, dikabarkan berminat untuk memboyong Balotelli ke dalam skuadnya.

Sebelum ini, Balotelli merasa kecewa karena ia banyak mendapat perlakuan rasis di Liga Prancis. Maka dari itu, ia ingin kembali ke negaranya, Italia. Striker 27 tahun itu menjelaskan bahwa ia lebih memprioritaskan untuk kembali ke Liga Italia ketimbang berlaga di liga lainnya. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti membuat Balotelli benar-benar menutup kemungkinan tak ingin berlaga di liga lain.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Raiola Goda Napoli agar Rekrut Balotelli)

Mario Balotelli

Seperti diketahui, Balotelli sebelumnya pernah merumput di Liga Inggris, yakni bersama Manchester City dan Liverpool. Akan tetapi ia mengalami nasib yang berbeda di kedua klub tersebut. Bersama Man City, Balotelli mampu menampilkan performa apiknya, sedangkan di Liverpool justru melempem. Maka dari itu, ketika pada suatu saat ia kembali ke Liga Inggris, ia tak ingin membela Liverpool lagi. Ia mengaku kalau senang dengan Arsenal.

Mario Balotelli

“Jika saya kembali ke Inggris, itu tidak akan di Liverpool, karena saya mendapati diri saya tampil sangat buruk di sana. Saya mengatakan kalau tim itu bagus dan fansnya luar biasa, namun saya tidak akan pernah kembali ke Liverpool,” ujar Balotelli pada 2016, menyadur dari Metro, Rabu (30/5/2018).

“Yang pertama saya pikirkan di Inggris adalah Manchester City, dan tim kedua yang selalu saya suka adalah Arsenal. Ini tidak berarti saya akan pergi bermain di sana. Saya hanya suka dengan mereka,” lanjut Balotelli.

(fmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *