Zarco Ungkapkan Pentingnya Proses Adaptasi di KTM

MUNDERFING – Pembalap baru KTM Red Bull, Johann Zarco, mungkin tengah menimati liburan musim dingin sebelum kembali mengaspal pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Rabu 6 Februari 2019. Meskipun begitu, Zarco tidaklah bisa bersantai begitu saja karena dia dituntut untuk segera beradaptasi dengan motor KTM, RC16.

Zarco pun memahami betapa pentingnya proses adaptasi dengan RC16 akan menentukan penampilan pembalap asal Prancis itu pada musim depan. Zarco pun mengaku amat berusaha untuk lebih memahami RC16.

BERITA TERKAIT +

Johann Zarco (Foto: Motorsport)

Semakin cepat proses adaptasi itu maka akan semakin baik pula penampilan dari Zarco pada musim depan. Dengan penampilan yang maksimal, Zarco pun diharapkan mampu berbicara banyak di MotoGP 2019. Setidaknya satu kemenangan di MotoGP 2019 akan menunjukkan kualitas dari Zarco bersama KTM.

BACA JUGA: Dovizioso Akui Banyak Belajar dari Lorenzo

“Saya tetap berpikiran terbuka untuk beradaptasi dan dapat memiliki keterampilan yang lebih besar di atas motor. Akan tetapi, kami juga tahu itu akan menuntut cara tertentu, dan jika tim memahami serta paham bahwa kami berada di jalan yang baik, maka usaha itu akan terbayarkan,” ungkap Zarco, seperti yang dilansir Motorsport, Minggu (23/12/2018).

Johann Zarco (Foto: Motorsport)

Zarco sendiri pindah ke KTM untuk menggantikan posisi dari Bradley Smith yang tidak diperpanjang kontraknya. Zarco akan menjadi rekan setim dari Pol Espargaro, yang sudah dua musim membela KTM sejak 2016. Agar bisa lebih cepat beradaptasi, Zarco dapat meminta saran kepada Pol yang tentu saja lebih memahami karakteristik RC16.

(ADP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *