Pemilik Salon di Semarang Tewas Terseret Arus Sungai

VIVA – Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Sri Murtini (45 tahun), perempuan pemilik salon yang tersapu tanah longsor di Kelurahan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Basarnas Jawa Tengah Aris Sofingi, mengungkapkan, korban berhasil dievakuasi tim SAR gabungan pada pukul 10.10 WIB. Korban ditemukan mengambang di sungai Jabungan setelah sebelumnya terseret arus sungai.

“Korban berhasil di temukan di wilayah arah utara aliran sungai. Jarak dari tempat kejadian perkara kurang lebih 10 kilometer ” kata Aris, Selasa, 12 Februari 2019.

Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban selanjutnya langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan oleh pihak keluarga di perumahan P4A  RT 06/ 07  Blok D, Pudakpayung. Sementara operasi SAR juga resmi ditutup pada hari kedua pencarian. 

Lihat Juga

Korban sendiri sebelumnya hilang tersapu tanah longsor pada Senin, 11 Februari 2019 sekita pukul 14.30 WIB. Longsor terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengakibatkan aliran sungai Pudakpayung meluap. 

Luapan air menggerus tanah di pinggiran bantaran sungai yang mengakibatkan dan menyapu salon bernama TIN milik korban. Korban yang tengah bekerja di salon itu langsung hilang terbawa arus sungai. 

Upaya pencarian sendiri dilukakan oleh Basarnas Jateng bersama tim SAR gabungan diantaranya BPBD, Pemadam, Polsek, Koramil, PMI, SARDA, Buser dan Ubaloka.
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *