Meski Percaya 100%, Tapi 5 Aib Pribadi Ini Pantang Dicurhatin ke Sahabat

TAHUKAH Anda, ada penelitian terbaru yang mengungkapkan bahwa wanita lebih mencintai sahabat mereka daripada suami mereka masing-masing.

Tidak bisa dipungkiri memang sebagian wanita memang sangat bersandar pada sahabatnya, segala hal tidak ragu untuk diceritakan. Mulai dari masalah diri sendiri, soal pekerjaan, sampai keluarga.

BERITA TERKAIT +

Tapi apakah Anda tahu ada sesuatu yang disebut sebagai ‘oversharing’? Maka dari itu, sebaiknya memang kita paham betul mana hal yang bisa diceritakan ke orang lain, termasuk sahabat dan mana saja yang tidak perlu diceritakan.

Penasaran apa saja hal-hal yang tidak perlu diceritakan kepada sahabat? Mewarta Timesofindia, Senin (19/11/2018) baca dulu yuk pemaparannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Efektif Bakar Lemak, 4 Olahraga Ini Cocok untuk Penderita Obesitas

Pertengkaran dengan pasangan (suami atau pacar)

Pada dasarnya, masalah pertengkaran dengan pasangan memang tidak sepantasnya diceritakan. Kecuali benar-benar sudah jadi masalah besar. Mengeluh tentang setiap hal kecil yang salah dengan pasangan hanya akan membuat teman-teman menjadi memberikan penilaian tidak perlu terhadap pasangan kita.

Setiap kali mendapat perkataan menyakitkan

Tidak semestinya kita sebagai orang dewasa, berkeluh kesah setiap waktu kepada para sahabat hanya karena seseorang mengucapkan pernyataan yang menyakitkan. Diri sendiri perlu belajar untuk mengatasi sendiri masalah tersebut.

 

Drama keluarga

Kecuali Anda ingin penilaian yang tidak diminta datang dari orang lain untuk keluarga, maka yang terbaik adalah tetap untuk menahan diri untuk tidak menceritakan masalah atau drama keluarga kepada sahabat. Tidak ada keluarga yang sempurna dan masalah keluarga terjadi dengan setiap keluarga, sadar atau tidak.

Amal kebaikan

Amal Kebaikan, ketika dipamerkan maka akan kehilangan tujuan esensialnya. Saat melakukan tindakan kebaikan kecil tidak perlu menyombongkan hal yang sama setiap waktu. Tidak peduli seberapa besar amal kebaikan yang kita lakukan.

 BACA JUGA:

Diam-Diam Meghan Markle Potong Rambut, seperti Ini Penampilan Barunya

Kehidupan seksual

Membicarakan soal kehidupan seksual diri kita, sebetulnya masih oke-oke saja dengan catatan bertanya kepada teman-teman dekat di saat diri sedang ragu atau ada kekhawatiran. Kuncinya ialah tidak perlu menceritakan sampai terlalu detail. Biasakan untuk menyimpan perihal kehidupan seks diri sendiri untuk diri pribadi. Misalnya, kita tidak perlu bercerita bahwa satu kali pasangan tidak berhasil membuat orgasme.

(dno)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *