Macam-Macam Teriakan Sahur di Masjid, Mulai yang Sopan hingga Kocak

PUASA Ramadan menjadi salah satu ibadah wajib yang dirindukan oleh umat Muslim di seluruh dunia. Sebelum memulai puasa, biasanya umat Muslim akan melakukan santap sahur, pada dini hari hingga waktu imsak tiba.

Nah, ada sebuah kebiasaan yang dilakukan oleh masyarakat saat waktu sahur tiba, yaitu membangunkan sahur warga sekampung. Dulu membangunkan sahur hanya dengan lewat pengeras suara di masjid dan berkeliling kampung saja sambil membuat suara bising dan nyaring lewat perkusi sederhana dari pukulan ember, gendang, botol bekas, hingga kentongan.

BERITA TERKAIT +

Sekarang cara membangunkan sahur sudah banyak caranya, meskipun masih menggunakan pengeras suara di masjid dan musala, atau berkeliling kampung bersama-sama. Merangkum dari berbagai sumber, berikut deretan cara membangunkan sahur yang bikin geleng-geleng kepala hingga tertawa.

1. Ekspresi datar dan tidak bersemangat

Pria yang sempat viral ini punya cara membangunkan sahur yang membuat siapa saja kesal. Bagaimana tidak, jika biasanya warga yang membangunkan sahur suaranya terdengar bersemangat, pria tersebut justru sebaliknya, dengan wajah yang datar dan intonasi kalimat yang tidak bersemangat, dia membangunkan sahur.

 
Baca juga: 5 Cara Handphone Merusak Kulit Diam-Diam, Yuk Disimak

“Bapak-bapak, ibu-ibu, adek-adek, banguuuuun….” uniknya, setelah itu tiba-tiba video terbagi jadi 3 bingkai seperti orang yang sedang akapela.

Baca juga: Dermawannya Pangeran Harry, Undang Anak Yatim Piatu yang Ditemuinya 14 Tahun Lalu

Sebelumnya

1 / 5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *