Ketum Muhammadiyah Ajak Intelektual Kampus Turun Gunung di Pilpres

VIVA – Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir, meminta kepada kaum intelektual agar tak tinggal diam di Pilpres 2019. Kaum intelektual diminta Haedar agar muncul dan memberikan pencerahan dan edukasi politik kepada masyarakat.

Haedar menyebut jika kelompok intelektual sangat dibutuhkan perannya saat ini. Haedar menilai kelompok intelektual adalah pencerah bagi masyarakat.

“Di saat masyarakat berpikir sumbu pendek, tugas intelektual, tugas ilmuwan itu memberi prespektif ‘oh kayak gini politik itu’. Politik ini sebenarnya alat yang baik buat kita berdemokrasi dalam berbangsa dan bernegara. Bukan alat untuk perang dan permusuhan,” ujat Haedar di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), DIY, Senin, 11 Februari 2019.

Haedar menganggap saat ini kelompok intelektual belum mau muncul di publik. Padahal mereka dibutuhkan kemampuannya.

Lihat Juga

Haedar menyayangkan jika saat ini lebih banyak orang-orang yang bergabung di tim sukses yang justru muncul ke publik. Padahal pernyataan ke publik layaknya adalah pernyataan yang mencerdaskan.

“Sekarang mereka yang di kampus-kampus, di lab dan berada di menara gading saya imbau mari turun gunung mencerahkan masyarakat agar suasana berpolitik gembira, riang ya seperti pertandingan 17-an, bukan El Clasico,” kata dia. (ase)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *